by

Tipis, Peluang Leicester Kalahkan Liverpool

-Olahraga-268 views

Ian Wright punya prediksi menarik soal duel Leicester City Vs Liverpool dinihari WIB nanti. Legenda Arsenal itu menyebut peluang The Foxes untuk menang sangat tipis.

Leicester menelan kekalahan 1-3 dari Manchester City di pertandingan Premier League terakhir mereka. Karena itu, mereka ingin bangkit saat menjamu Liverpool di King Power Stadium, Jumat (27/12/19) pukul 3.00 WIB dini hari.

Liverpool sekarang unggul 10 poin di puncak klasemen sementara Premier League dengan tabungan satu pertandingan. Moral mereka sekarang juga sedang tinggi setelah menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019.

The Reds berhasil mengalahkan Flamengo dengan skor 1-0 berkat gol Roberto Firmino. Kemenangan itu membuat Liverpool menjadi satu-satunya tim asal Inggris yang meraih treble internasional di tahun kalender yang sama.

Menariknya manajer Leicester, Brendan Rodgers nyaris memenangkan gelar Premier League dengan Liverpool pada tahun 2014. Wright percaya kalau Rodgers sangat ingin meraih kemenangan atas mantan klubnya.

“Dia sangat ingin mengalahkan Liverpool. Dia sangat tepat menjadi manajer Leicester karena mereka tim yang bagus mulai dari kiper hingga striker,” ujar Wright seperti dikutip Metro.

“Saya tahu Rodgers ingin menghentikan laju bagus Liverpool apalagi dia mantan manajer di sana. Tetapi saya pikir peluang Leicester untuk menang sangat kecil di laga ini.”

Energi Meningkat

Wright yakin Liverpool akan mengekspose Ben Chilwell pada laga Boxing Day tersebut setelah sang bek kiri kesulutan saat melawan Manchester City.

“Liverpool akan melihat itu adalah kelemahan karena [Mohamed] Salah akan melakukan persis seperti yang kami lihat [Riyad] pada Mahrez,” katanya.

“Dia akan mendapatkan bola dan menyerangnya ke dalam dan Trent Alexander-Arnold akan berkeliling di luar. Itu bisa menjadi masalah besar bagi mereka.”

Liverpool baru saja kembali dari Qatar setelah memenangkan Piala Dunia Antarklub. Wright percaya itu bisa berdampak pada tingkat energi mereka di kandang Leicester.

“Ketika Anda pergi dengan penerbangan kelas satu, itu masih tetap menghabiskan energi. Orang-orang sepertinya menertawakan pengeluaran pesepak bola, tetapi bepergian memang sedikit menyita waktu Anda dan zona waktu,” ujar Wright.

“Akan menarik melihat bagaimana Liverpool menjalaninya tetapi mereka telah memenangkan pertandingan lain [melawan Flamengo] di mana mereka belum memainkan hal-hal yang gemilang.

“Mereka menyelesaikannya dan akan membawanya kembali ke Premier League. Mereka tahu apa yang perlu dilakukan.”

sumber: liputan6.com

News Feed