by

Solskjaer Ogah MU Belanja Asal-asalan di Bursa Transfer Januari

Manchester United (MU) siap berbelanja pemain di bursa transfer Januari. Namun Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tak ingin melakukannya dengan asal.

“Tidak ada gunanya mendatangkan pemain hanya untuk tiga sampai empat bulan,” kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

MU diprediksi bakal berbelanja striker di bursa transfer Januari ini. Maklum, Solskjaer sejauh ini hanya mengandalkan Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini depan.

Setan Merah -julukan MU- gagal mencari pengganti Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan di awal musim. Alhasil, Solskjaer harus memutar otak memanfaatkan kemampuan Rashford dan Martial.

MU sempat dikaitkan dengan striker RB Salzburg, Elring Haaland. Namun sang striker rupanya lebih memilih Borussia Dortmund.

Solskjaer mengatakan, timnya memang berencana berburu pemain baru. Namun ia yakin MU tidak akan terlalu terganggu jika kembali gagal mendapatkan pemain buruan.

“Saya seorang striker. Secara alami, saya selalu optimistis. Saya optimistis kami dapat menjaga para pemain agar tetap fit,” ujar Solskjaer.

Faktor Mason Greenwood

Di balik optimisme Solskjaer itu ternyata ada sosok Mason Greenwood. Ya, Solskjaer meyakini, Greenwood akan menjadi senjata rahasia di balik Rashford dan Martial.

“Kami selalu percaya, Martial dan Rashford akan mencetak gol, tetapi Greenwood telah mengisi kekosongan. Dia bisa mencetak gol dan saya tidak khawatir dengan gol dari para pemain depan,” kata Solskjaer.

MU dijadwalkan bertemu dengan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (2/1/2020) di Emirates Stadium. MU kini ada di peringkat kelima, sementara Arsenal posisi ke-11.

sumber: liputan6.com

News Feed