by

Pesan Klopp pada Fans soal Virus Corona Bisa Gagalkan Gelar Liga Inggris

Jurgen Klopp telah menolak anggapan ‘konyol’ bahwa Liverpool takkan mendapat gelar Liga Inggris pertama mereka musim ini. Itu jika jadwal kompetisi dihentikan karena virus corona.

The Reds menderita kekalahan pertama mereka musim ini saat melawan Watford, Sabtu lalu. Kekalahan ini mengakhiri harapan Liverpool untuk menyamai ‘Invincibles’ Arsenal. Tapi, mereka masih memiliki keunggulan 22 poin di puncak klasemen.

Namun, laporan muncul selama akhir pekan yang menunjukkan penyebaran cepat virus corona, memaksa sejumlah acara olahraga ditunda atau dimainkan secara tertutup. Situasi ini dapat berdampak pada musim di Liga Inggris.

Memang tidak ada undang-undang yang mengatur soal pembatasan musim sebelum waktunya. Pembicaraan krisis ini kemungkinan akan dibahas di antara klub.

Liverpool harus menunggu sejak 1990 untuk memenangkan lagi gelar Liga Inggris. Tapi Klopp telah menolak saran bahwa timnya dapat ditolak gelar musim ini.

Paranoid

Bahkan, saat ditanya apakah dia akan menyampaikan pesan untuk penggemar Liverpool yang paranoid? “Saya tidak berpikir bahwa penggemar kami paranoid, saya pikir orang-orang yang tidak tertarik mengemukakan cerita ini.”

“Saya tidak percaya bahwa penggemar Liverpool memikirkannya, dan saya benar-benar sudah berbicara kepada penggemar Liverpool,” kata Klopp.

“Ketika saya melihatnya pertama kali saya benar-benar berpikir, “Wow! Benarkah seseorang berpikir seperti itu? ” Tetapi, penggemar Liverpool tidak cukup bodoh untuk percaya pada hal-hal ini,” ujar Klopp.

Masa Genting

Sementara itu, usai menelan kekalahan mengejutkan dari Watford di Vicarage Road, Liverpool memiliki sedikit waktu untuk berbenah. Terdekat mereka akan melakukan perjalanan ke Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020) di putaran kelima Piala FA menghadapi Chelsea.

Setelah itu mereka harus menghadapi leg kedua pertandingan Liga Champions melawan Atletico Madrid. Jadwal ini bisa disebut masa-mas genting bagi The Reds.

sumber: liputan6.com

News Feed