by

La Liga Comeback, Luis Suarez Incar Rekor Kubala

Bomber Barcelona Luis Suarez menyambut baik kembali bergulirnya La Liga. Dengan demikian, Suarez bisa memecahkan rekor gol Laszlo Kubala.

Suarez sudah absen membela Barca sejak menjalani operasi lutut pada bulan Januari. Namun, Suarez bisa kembali merumput saat kompetisi La Liga dilanjutkan di tengah pandemi virus corona.

Mantan penyerang Liverpool itu sudah mencetak 191 gol untuk Barcelona. Ia hanya terpaut tiga gol di belakang Kubala dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona.

Barcelona sendiri akan kembali beraksi di La Liga pada 14 Juni mendatang. Mereka akan berkunjung ke markas Mallorca.

Rekor Kubala

Memecahkan rekor Kubala tentu saja akan menjadi pencapaian hebat bagi Suarez. Meskipun begitu, Suarez tetap fokus untuk membantu Barcelona meraih gelar.

“Saya selalu bilang bahwa rekor-rekor atau pencapaian-pencapaian akan datang sendiri,” kata Suarez kepada Barca TV. “Anda cuma harus fokus untuk membantu tim sebaik yang Anda bisa.”

“Peluang untuk melewati seorang legenda seperti Kubala sangat disambut. Itu artinya Anda meninggalkan sebuah tanda di sebuah klub hebat seperti Barca.”

Menyesuaikan Diri

La Liga musim ini akan kembali dilanjutkan ketika memasuki musim panas dan tanpa dukungan penonton. Suarez mengatakan bahwa semua pihak harus menyesuaikan diri dengan keadaan saat ini.

“Saya rasa kami tidak terbiasa bermain di suhu yang panas di tengah musim panas, tapi kami menyesuaikan diri untuk memainkan pertandingan di suhu yang panas. Sementara penggemar, akan terasa janggal bermain di stadion tanpa penonton, tapi kami akan menyesuaikan diri,” lanjut Suarez.

“Saya pernah melakukannya sebelumnya, jadi kami hanya harus fokus di sepakbola dan tampil bagus dan memenangi banyak pertandingan di liga, yang kami semua sangat ingin menangi.”

sumber: bola.net

News Feed